Maluku utara dilanda gempa 4,8 skala richter


Mediapublik.press (Nasional) -Ternate (Maluku Utara )  Lebih dari 7000 jiwa mengungsi akibat gempa yang melanda Jailolo, Halmahera Barat, Maluku Utara jum'at lalu. Gempa dengan kekuatan 4,8 Skala Richter itu mengakibatkan 438 rumah warga mengalami kerusakan.

22 Desa di Jailolo, Halmahera Barat, Maluku Utara mengalami dampak langsung gempa berkekuatan 4,8 Skala Richter yang melanda Maluku Utara, Jum'at lalu. Pemerintah Kabupaten Halmahera Barat mencatat 438 Unit rumah rusak dan 70713 orang terpaksa diungsikan. Para pengungsi itu ditempatkan di 20 tenda darurat yang didirikan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Halmahera Barat.

Pemerintah telah menyalurkan bantuan, bagi para pengungsi. Hingga hari ini tidak tercatat adanya korban jiwa akibat gempa tersebut. BMKG Ternate mencatat, gempa dengan kekuatan 4,8 skala richter melanda Jailolo, Halmahera Barat, Jumat malam sekitar pukul 21 lebih 50 menit waktu indonesia Timur. Lokasi gempa adalah 0,96 derajat lintang utara dan 127,63  derajat bujur Timur atau 37 kilo meter arah timur laut Ternate di kedalaman 10 kilo meter di bawah permukaan laut. (rus)

Copy

MEDIA PUBLIK

Media Cerdas Bangsa
    Facebook Comment
    Google Comment

0 comments:

Post a Comment