Pilkada Damai Harus di Wujudkan di Gorontalo


Mediapublik.press (Nasional) – Gorontalo   Wakil Gubernur Gorontalo, Idris Rahim mengimbau semua pihak menghindari konflik politik dalam menghadapi pilkada serentak Bulan Desember nanti. Tanggal 9 Desember mendatang, 3 Daerah Kabupaten di Wilayah Provinsi Gorontalo yakni Kabupaten Bone Bolango, Kabupaten Gorontalo dan Pohuwato akan melaksanakan pilkada serentak.

Terkait agenda penting ini, pemerintah Provinsi Gorontalo mengadakan forum dialog masyarakat dan pemerintah untuk membahas antisipasi konflik politik yang bisa terjadi. Pertemuan ini dibuka langsung Wakil Gubernur Idris Rahim dan dihadiri sejumlah pimpinan partai politik, tokoh agama, tokoh politik hingga unsur pemuda maupun tokoh perempuan se-provinsi Gorontalo.

Dalam kesempatan ini, Wagub Idris Rahim mengimbau, masyarakat mengembangkan kesadaran berpolitik santun, berbudaya dan beretika yang dilandasi dengan nilai-nilai budaya. Dengan begitu, potensi konflik politik yang bisa terjadi dalam pelaksanaan tahapan pilkada, dapat dihindari. Wagub juga menjelaskan, pilkada damai bisa terwujud jika semua pihak dapat menjaga keamanan dan ketertiban.

Wakil Gubernur Idris Rahim menambahkan, Daerah aman dan kondusif akan membuat program pembangunan yang dilaksanakan pemerintah, dapat berjalan dengan baik.  (her)

Copy

MEDIA PUBLIK

Media Cerdas Bangsa
    Facebook Comment
    Google Comment

0 comments:

Post a Comment