Pj. Bupati Matra Dilantik

Mediapublik.press(Daerah) - Pasangkayu (Sulbar) Penjabat (Pj) Bupati Matra M. Natsir telah dilantik oleh gubernur Sulbar pada Rabu 18 November, dengan demikian eks Sekkab Matra ini resmi diberi mandat untuk menjalankan tugas-tugas kepala daerah yang sifatnya tidak strategis sampai penjabat definitif dilantik.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPRD Matra Lukman Said menyampaikan apresiasinya.Kata dia,tugas utama M. Natsir kedepan sebagai Pj. Bupati adalah menyukseskan jalannya pilkada Matra.

" Pertama-tama saya ucapkan selamat kepada bapak M. Natsir atas pelantikannya sebagai penjabat bupati Matra, kemudian dalam rangka menyukseskan pilkada Matra saya menghimbau penjabat bupati ini agar tetap netral, kemudian profesional, karena menyukseskan pilkada adalah tugas utamanya" imbuh politisi PDIP ini, Kamis (19/11)

Selain itu kata Lukman, penjabat bupati juga bertanggung jawab melanjutkan program-program pembangunan yang sudah ada, hingga tuntasnya program pembangunan selama lima tahun  yang telah dirumuskan oleh bupati Matra sebelumnya.

" Penjabat bupati tidak boleh mengambil kebijakan strategis karena dia hanya menjabat sementara, namun demikian dengan sudah dilantiknya penjabat bupati ini, tidak ada lagi keraguan untuk melanjutkan proses ketata negaraan. Karena jujur sebelum ada pelantikan itu saya ragu menetapkan APBD 2016 karena jangan sampai melanggar aturan" ungkapnya.

Sementara itu dalam beberapa kesempatan sebelumnya, M.Natsir menyampaikan bahwa selaku Pj. Bupati Matra ia siap menyukseskan penyelenggaraan pilkada Matra, ia dan jajarannya pun berkomitmen untuk senantiasa netral dalam proses demokrasi tersebut.

" Tugas utama saya adalah menyukseskan pilkada Matra, dan saya telah beberapa kali mengeluarkan surat himbauan agar semua PNS lingkup pemkab Matra tidak terlibat dalam politik praktis. Itu sebagai bentuk komitmen saya bahwa dalam pilkada Matra kami akan tetap netral" terangnya.(joni)

Copy

MEDIA PUBLIK

Media Cerdas Bangsa
    Facebook Comment
    Google Comment

0 comments:

Post a Comment