Polda Sulteng Tempel Maklumat Terkait Pemberantasan Terorisme


Mediapublik.press (Nasional) – Poso (Sulawesi Tengah) Terkait Aksi Terorisme yang terjadi hingga saat ini yang terus menimbulkan korban, pihak Kepolisian di Poso Sulawesi Tengah terus melakukan pendekatan terhadap warganya, selain pendekatan melalui Sosialisasi pihak Kepolisian setempat juga gencar memberikan himbuan dengan cara turun ke rumah-rumah warga hingga ke tempat keramaian.

Kepolisian Polres Poso melalui Satuan Binmas memberikan himbuan kepada warga di Poso,  kali ini sasaranya dengan mengunjungi Pusat Perbelanjaan Pasar Sentral Poso. Dalam kegiatan ini beberapa Anggota Binmas turun ke Pasar Sentral poso dengan menempelkan himbauan maklumat Kapolda Sulteng terkait pemberantasan tindak pidana terorisme yang saat ini masih terus terjadi di wilayah Poso.

Penempelan himbuan berbentuk kertas itu di tempelkan satu-persatu di toko-tokoh maupun di warung warga yang berada di pasar tersebut. Kasat Binmas Polres Poso AKP Mulyadi menjelaskan, jika kegiatan ini dilakukan dalam rangka menciptakan dan menjamin situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondisif terutama dalam rangka pemberantasan tindak terorisme, menurutnya kegiatan ini diperlukan peran serta masyarakat untuk secara aktif memberikan informasi kepada Polri dan TNI tentang hal-hal yang berkaitan dengan tindak pidana terorisme.

Selain menempelkan himbuan maklumat dari Kapolda,semua pihak Binmas juga memanfaatkan dengan bertemu para tukang ojek dan pedagang untuk melakukan sosialisasi terkait aksi terorisme, tak hanya itu Satuan Binmas Polres Poso juga menyampaikan himbauan tersebut dengan menggunakan mobil yang dibarengi pengeras suara. sejumlah warga mengaku dengan adanya kegiatan ini bisa menimbulkan suasana yang aman di wilayah Poso sehingga keterlibatan masyarakat sangat di perlukan untuk membantu pihak Polisi dalam menangani kasus terorisme.

Kegiatan ini selain menempelkan himbuan maklumat di tempat keramaian, kegiatan ini juga akan berlanjut di wilayah-wilayah di Poso yang disinyalir mudah dimasuki pemahaman kelompok radikal, seperti diketahui hingga saat ini pihak Kepolisian di Poso masih terus melakukan penuntasan terorisme dalam Operasi Camar Maleo 4, selain itu pencegahan terorisme terhadap warga juga gencar dilakukan baik melalui ceramah maupun sosialisasi yang di gelar Polisi dalam setahun ini. (ry)

Copy

MEDIA PUBLIK

Media Cerdas Bangsa
    Facebook Comment
    Google Comment

0 comments:

Post a Comment