Puluhan Rumah di Ponorogo Diterjang Angin Puting Beliung


Mediapublik.press (Nasional) - Ponorogo (Jawa Timur)  Puluhan atap rumah di 2 desa di Kecamatan Jambon Ponorogo, porak poranda bahkan satu rumah warga dianataranya roboh hingga hancur setelah diterjang angin puting beliung. Terjangan angin juga menumbangkan pepohonan tetapi tidak ada korban jiwa. Sementara  kerugian ditaksir hingga puluhan juta rupiah, bencana angin puting beliung terjadi di wilayah Ponorogo Selatan merusak puluhan rumah warga yang ada di 2 desa, yaitu desa Krebet dan desa Bululor, Kecamatan Jambon Ponorogo. Selasa, (17/11)

Satu diantaranya rumah milik Damas warga desa Krebet ini, roboh  hingga hancur akibat diterjang angin. Semua barang -barang yang ada didalam rumah tidak ada yang bisa diamankan karena tertimpa reruntuhan atap rumah dan juga geteng. Peristiwa terjadi saat hujan, tiba-tiba datang angin kencang yang disertai suara gemuruh. Hanya dalam waktu kurang lebih 10 menit Angin yang berbutar-putar menerjang rumahnya dan juga puluhan rumah warga lainya.

Karena rumahnya tidak bisa ditempati lagi Damas dan keluarga saat ini terpaksa harus tinggal dirumah tetangga, sedangkan Situn sang istri yang masih trauma dengan kejadian tersebut terus saja menangis karena kehilangan tempat tinggalnya. Tidak hanya merusak rumah warga angin puting beliung juga menumbangkan pepohonan. Sementara pihak desa setempat bersama masyarakat akan segera melakukan kerja banti atau gotong royong membatu memperbaiki rumah warga yang rusak akibat bencana angin puting beliung. (ag)

Copy

MEDIA PUBLIK

Media Cerdas Bangsa
    Facebook Comment
    Google Comment

0 comments:

Post a Comment