Salah Seorang Anggota Kepolisian Diduga Salah Tembak


Mediapublik.press (Nasional) – Palu (Sulawesi Tengah)  Polisi salah tembak diduga terkait dengan kelompok bersenjata, Hasan alias Sam (40), ternyata hanyalah penjaga kebun. Hal ini di benarkan oleh  salah seorang sahabatnya yang bernama Yusran saat di temui di kediamannya.

Berdasarkan pengakuan dua sahabat karibnya  Yusran dan Mursin Warga Desa Sausu Kecamatan Sausu Kabupaten Parigi Moutong, Yusran mengatakan bahwa dirinya sudah 4 Tahun berteman dengan korban.

Sebelum terjadinya penembakan oleh pihak Kepolisian pada Kamis malam  pukul 10.00 Wita korban Hasan sempat mampir ditempat kerjanya. Saat itu korban ingin mengambil beras pada rekannya bernama Tunjung karena telah kehabisan beras sekitar pukul 17.00 Wita korban naik ke kebun miliknya setelah itu korban pergi bertambang dan mendapatkan beberapa butiran kecil emas.

Pada hari Jum'at tanggal (06/11) ia mendapatkan informasi bahwa terjadi penembakan di kebun korban setelah mendengar hal itu Yusran curiga, jangan jangan Sam sapaan sehari hari Hasan di Sausu  yang tertembak, Yusran  penasaran dan ingin memastikan kebenaran kabar yang di terima olehnya tapi saat itu  masih banyak petugas di lokasi tersebut dan dirinya sempat di cegat oleh temannya.

Yusran juga membantah kalau korban memiliki senjata rakitan, karena selama dengan korban ia tidak pernah menemukan atau melihat senjata di tangan atau di kebun korban kecuali sebuah ketapel yang digunakan mengusir monyet hal itu di kemukakan korban karena Yusran sering menginap bersama korban.  Beberapa barang bukti berupa Motor, Butiran emas, Jam tangan, dan Kaos tangan di serahkan Yusran Kepihak Koramil Sausu.

Ia langsung menelusuri kebenaran peristiwa penembakan dengan mendatangi kebun milik korban sesampai disana ditemukannya, pondok milik korban dipenuhi lubang bekas tembakan, Pisang, Atap seng, dinding berlubang. (bas)


Copy

MEDIA PUBLIK

Media Cerdas Bangsa
    Facebook Comment
    Google Comment

0 comments:

Post a Comment