Sebagian Hutan Lindung di Bengkulu Dirambah


Mediapublik.press (Nasional) – Bengkulu   40 % Kawasan hutan lindung di Kabupaten Bengkulu Tengah tercatat saat ini sudah dirambah. Dinas Kehutanan di daerah itu mengklaim, perambahan hutan lindung rata-rata di lakukan warga pendatang dari luar Daerah.

Setiap Tahun Dinas Kehutanan Kabupaten Bengkulu Tengah terus berhasil menyita puluhan kubik kayu ilegal dari kawasan hutan lindung. Di tahun ini saja, tercatat sebanyak 11 Kubik kayu berbagai jenis berhasil di amankan oleh Polisi Kehutanan. Namun sayang, sejauh ini para pelaku belum juga berhasil di ringkus. Akibatnya, luas kawasan hutan lindung di daerah ini terus berkurang. Dinas Kehutanan Kabupaten Bengkulu Tengah mencatat, saat ini sudah 40%  dari 19  Ribu Hektar lebih, luas hutan lindung telah di rambah.

Dinas Kehutanan di Daerah ini mengaku kesulitan menertibkan para perambah, dengan dalih warga yang datang sengaja membuka hutan untuk berkebun lalu pergi. Untuk itu, dalam waktu dekat Dinas Kehutanan berencana akan melakukan penanaman kembali di kawasan hutan yang telah di buka warga tersebut. (hen)

Copy

MEDIA PUBLIK

Media Cerdas Bangsa
    Facebook Comment
    Google Comment

0 comments:

Post a Comment