Unjuk Rasa Sopir Pengangkut Pasir di Nganjuk


Mediapublik.press (Nasional) - Nganjuk (Jawa Timur) Puluhan Sopir Truk pengangkut pasir dan tanah uruk di Nganjuk, melakukan aksi demo ke kantor Pemkab Nganjuk. Mereka meminta kepada Bupati segera memberikan rekomendasi kepada pengusaha galian pasir dan tanah uruk agar truk milik mereka bisa digunakan. Selasa (17/11)

Sebelumnya mereka membawa puluhan Truk namun oleh pihak kepolisian seluruh Truk di parkir dekat Polres Nganjuk agar tidak menggangu kelancaran lalu lintas. Usai melakukan orasi, perwakilan massa ditemui oleh Sekda dan Kapolres serta para pejabat dilingkungan Pemkab Nganjuk, untuk melakukan dialog. Massa meminta agar Bupati Nganjuk segera memberikan rekomendasi terkait proses ijin pertambangan.

Selama praktek pertambangan pasir dan tanah uruk di tutup oleh polisi, para sopir mengaku tak bisa bekerja. Menurut Sarif koordinator aksi sejumlah pengusaha tambang sudah mengajukan ijin ke Provinsi dengan melengkapi semua syarat dan tinggal menunggu rekomendasi dari pihak Bupati. Pemerintah Daerah masih mengkaji permintaan ijin dan juga dampak lingkungan pasca penambangan (can)

Copy

MEDIA PUBLIK

Media Cerdas Bangsa
    Facebook Comment
    Google Comment

0 comments:

Post a Comment