Diduga Politis Pembagian Mesin Penggiling Jagung Dibatalkan


Mediapublik.press(Daerah) - Pasangkayu (Sulbar)  Pembagian sejumlah mesin penggiling jagung (Dalam Bahasa Lokal Mesin Dros), dari gudang penyimpanan milik Dinas Pertanian, Peternakan dan Tanaman Pangan Matra terhambat. Pasalnya bantuan yang diperuntukan bagi kelompok tani (Poktan) tersebut dinilai politis atau ditunggangi oleh kepentingan pasangan calon (Paslon) tertentu.

Terjadi pada Selasa 1 Desember. Saat itu, beberapa poktan penerima mesin telah mengangkut mesin dros tersebut kedalam mobil miliknya, namun tiba-tiba sekelompok masyarakat lainnya datang menahan dan meminta untuk mengembalikan ke gudang penyimpanan. Untungnya tidak terjadi keributan.

Mengetahui kejadian tersebut, Panwaslu Matra yang tiba dilokasi kejadian mencoba memfasilitasi penyelesaian masalah, dibantu dari pihak dinas pertanian sendiri, dan pihak kepolisian. Negosiasi antara kedua belah pihakpun terjadi.

Setelah berdiskusi, diputuskanlah mesin tersebut dikembalikan kegudang, dan akan dibagikan pasca pelaksanaan pilkada Matra. Pihak panwaslu dan wargapun menggembok gudang itu untuk sementara waktu.

" Jadi saya tegaskan tidak ada penyegelan yang dilakukan oleh Panwaslu, kami hanya memfasilitasi menyelesaiakan masalah ini, kunci gembok dari gudang itu juga telah kami serahkan pada dinas pertanian Matra. Jadi guna menghindari penyalah gunaan bantuan diputuskan mesin tersebut disalurkan pasca pilkada" terang anggota Panwaslu Matra, Syamsuddin.  (joni)

Copy

MEDIA PUBLIK

Media Cerdas Bangsa
    Facebook Comment
    Google Comment

0 comments:

Post a Comment