LMK Kelurahan Koja Mengadakan Pembudidayaan Tanaman Lidah Buaya


Mediapublik.press (Daerah) - Jakarta Dalam Program Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan PPMK Tahun Anggaran 2015, Kelurahan Koja mengadakan Program Pembudayaan Pohon Toga pada Lidah Buaya yg diadakan di Aula Kelurahan Koja Lantai 2 Kecamatan Koja.(30/12)

Sudin Kelautan Pertanian dan Ketahanan Pangan (KPKP) Kecamatan Koja Darno. S.PKP mengajak masyarakat di Kelurahan Koja untuk membudidayakan pohon toga salah satunya Lidah buaya, karena pohon lidah buaya kayak akan manfat yang didapat. Budidaya tanaman lidah buaya bisa menjadi aneka makanan dan minuman yang nantinya masyarakat bisa menjadikan lahan produktif buat usaha yang bisa dikreasikan oleh ibu- ibu di Kelurahan Koja, jelas Darno. S.PKP

Sosialisasi tanaman toga lidah buaya diajarkan kepada ibu - ibu  yang hadir, mulai dari cara penyiapan alat dan bahan hingga proses penanaman lidah buaya hingga pemanfatannya. Diharapkan hasil budidaya lidah buaya bisa terus dikembangkan dan berharap di Kecamatan Koja punya lahan budidaya lidah buaya, ujarnya.

Acara program budidaya ini dihadiri sebanyak 26 orang, masing - masing perwakilan tiap - tiap Rw 2 orang dari 13 Rw yang ada di Kelurahan Koja. (Metta)

Copy

MEDIA PUBLIK

Media Cerdas Bangsa
    Facebook Comment
    Google Comment

0 comments:

Post a Comment