Longsor Menimpa Rumah Di Ponorogo


Mediapublik.press(Daerah) -­ Ponorogo (Jawa Timur) Setelah diguyur Hujan deras selama hampir 2 Jam  mengakibatkan tebing di Desa Selur, Kecamatan Ngrayun, Kabupaten Ponorogo, longsor.

Longsoran tersebut menimpa rumah salah satu warga, sehingga menimbulkan kerusakan, sehingga pemiliknya memilih mengungsi ke tempat yang lebih aman.

Guyuran hujan di Wilayah Ponorogo yang relatif lama menjadi pemicu terjadinya longsor, yang menimpa rumah milik Sutrisno Warga Desa Selur, Kecamatan Ngrayun, Ponorogo. tebing yang longsor ini tidak mampu menahan gerusan Air, sehingga bongkahan tanahnya langsung menimpa salah satu rumah Warga.

Mengetahui tebing longsor secara tiba - ­tiba, penghuni rumah berusaha menyelamatkan diri ke tempat yang lebih aman. Material longsoran tebing menimpa teras rumah dan sejumlah lantai retak. Warga setempat bergotong royong membersihkan bongkahan tebing yang longsor, dan bahkan sebagian tanah yang tidak ikut longsor dipasang pagar kayu penahan.

Untuk lebih waspada saat turun hujan, karena kondisi tanah perbukitan diwilayah tersebut rawan terjadi longsor. Sesuai data BPBD Ponorogo terdapat 6 Kecamatan di Ponorogo yang rawan longsor, yakni Kecamatan Sawo, Sukopulung, Ngrayun, Slahung, dan Kecamatan Ngebel. (Ag)

Copy

MEDIA PUBLIK

Media Cerdas Bangsa
    Facebook Comment
    Google Comment

0 comments:

Post a Comment