Penghuni Lapas Kerobokan Sebagian Dipindahkan Ke Rutan Lain di Bali


Mediapublik.press (Nasional) - Denpasar (Bali)  Untuk menghindari Bentrok susulan, pasca bentrokan antar dua ormas besar di Bali, di Lembaga Pemasyarakatan(Lapas) Kerobokan, Badung, Bali, hingga melebar ke luar Lapas, 112 orang tahanan dipindahkan kesejumlah rumah tahanan di Bali.

Pemindahan ini, selain terkait dengan kejadian bentrok dua kubu ormas, yang mengakibatkan dua korban tewas didalam Lapas dan dua korban tewas diluar Lapas, serta puluhan luka-luka. Kamis Sore juga untuk mengatasi over Kapasitas Lapas Kerobokan. Pemindahan tahanan dengan bus tahanan LP 
Kerobokan, mendapat pengawalan ketat dari Brimob Polda Bali.

Sesuai dengan data Kepolisian, 10 orang tahanan dipindahkan kerutan  Bangli 50 orang tahanan dipindahkan ke lapas Narkotika Bangli, 23 orang ke rutan Klungkung dan 14 orang ke Lapas Karangasem. Pemindahan dilakukan pada tengah malam, dan langsung dimasukkan ke sel masing-masing rutan.

Sedangkan, 15 tahanan yang akan dipindahkan ke lapas Tabanan. Tahanan yang dipindahkan ini dikawal pasukan Brimob bersenjata lengkap. Para tahanan di Klungkung, ini ditempatkan di tiga sel Mapenaling selama Satu Minggu dan kemudian akan dipindahkan ke sel-sel lainnya. Menurut Kepala keamanan Rutan Klungkung, Johanis, semua tahanan ini akan ditahan menetap dirutan ini, dan tidak lagi dikembalikan ke Lapas Kerobokan. (Lap)

Copy

MEDIA PUBLIK

Media Cerdas Bangsa
    Facebook Comment
    Google Comment

0 comments:

Post a Comment