Presiden Ingatkan Perlu Dibangun Sistem Tata Kelola Pemerintahan Yang Bersih Dan Bebas Korupsi


Mediapublik.press (Nasional) - Bandung Dalam peringatan hari Anti Korupsi sedunia di Bandung Jawa Barat, Presiden Joko Widodo menyampaikan sambutan tertulis yang dibacakan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan, Luhut Panjaitan. Dalam sambutan tersebut, Presiden Jokowi mengatakan kata kunci memberantas korupsi di indonesia adalah bahu membahu antar lembaga penegak hukum. Selain itu diperlukan sinergi antara Eksekutif, Legislatif dan Yudikatif.

Presiden juga mengingatkan melawan korupsi bukan hanya karena merugikan Negara tapi korupsi merupakan kejahatan kemanusiaan yang telah terbukti memiskinkan warga. Menurut kepala negara memberantas korupsi hanya perlu keberanian untuk menjalankan 2 langkah. Langkah tersebut yakni pencegahan serta penegakan hukum yang betul-betul tegas.

Presiden juga mengingatkan perlunya dibangun sistem dan tata kelola Pemerintahan yang bersih dan bebas korupsi. Untuk itu Pemerintah akan mempercepat Reformasi Birokrasi, pelayanan publik dan perizinan. Kepala Negara lebih jauh menekankan mekanisme kerja birokrasi harus diarahkan ke Pemerintahan Elektronik mulai dari sistem manajemen dana segar, pajak Online, e- Budgeting, e-Purchasing System dan e- Catalogue. (Har)

Copy

MEDIA PUBLIK

Media Cerdas Bangsa
    Facebook Comment
    Google Comment

0 comments:

Post a Comment