Putra Sulbar Pimpin Adkasi Periode 2015-2020


Mediapublik.press(Daerah) - Pasangkayu (Sulbar) Warga Sulbar khususnya Matra patut berbangga, sebab salah satu putra terbaiknya berhasil terpilih menjadi ketua Asosiasi DPRD Kabupaten Seluruh Indonesia (Adkasi), untuk masa jabatan 2015-2020.Orang tersebut tak lain adalah Lukman Said, yang saat ini juga tengah menjabat sebagai ketua DPRD Matra.

Politis PDIP ini didapuk menakhodai organisasi DPRD kabupaten se Indonesia tersebut dalam musyawarah nasional (munas) Adkasi ke IV di Hotel pulman Jakarta, Kamis 17 Desember, yang dibuka langsung oleh Presiden RI Joko Widodo. Hadir pula dalam kesempatan itu Mendagri Tjahjo Kumolo, dan Sekretrais Kabinet Pramono Anung.

Perjalanan menuju orang nomor satu di Adkasi ini, terbilang tidak begitu sulit bagi mantan sekjen Adaksi tersebut. Pada saat pelaksanaan munas selain dirinya ada satu lagi kandidat yang mencuat yakni Ketua DPRD Kabupaten Palawanan, Provinsi Riau atas nama Nasaruddin.

Namun pada saat itu hanya segelintir anggota Adaksi yang menginginkannya menjadi ketua Adkasi, dengan kondisi demikian ia akhirnya memilih untuk mengundurkan diri dari pencalonan. Dengan mundurnya Nasaruddin secara otomatis Lukman Said menjadi calon tunggal dan akhirnya ditetapkan menjadi ketua terpilih.

" Alhamdulillah teman- teman anggota Adaksi mengamanahkan saya untuk menjadi ketua. Tentu ini adalah tantangan sekaligus tanggung jawab bagi saya untuk membawa dan membuat organisasi menjadi besar sehingga mampu mewadahi semua kepentingan anggotanya" ujar Lukman Said saat dihubungi via handphone, Jumat 18 Desember.

Dengan terpilihnya untuk menakhodai Adkasi, Lukman Said berkomitmen untuk membuat organisasi nasional tersebut bisa semakin disegani dan setara dengan organisasi nasional lainnya, mengingat organisasi Adkasi beberapa tahun belakangan sempat mengalami kevakuman.

" Tentu pertama- tama yang akan saya lakukan adalah melakukan pembenahan internal dengan memperkuat struktur kepengurusan organisasi, setelah itu baru melangkah ke beberapa agenda nasional diantaranya memperjuangkan hak- hak konstitusional DPRD kabupaten" pungkasnya.(Joni)

Copy

MEDIA PUBLIK

Media Cerdas Bangsa
    Facebook Comment
    Google Comment

0 comments:

Post a Comment