Ratusan Kendaraan Pengangkut Material Dirazia Petugas


Mediapublik.press (Daerah) - ­ Kupang (NTT)  Ratusan kendaraan Pick Up Roda 6 dan roda sepuluh (10) berhasil diamankan dalam operasi tim gabungan. Kegiatan penertiban kendaraan tersebut di pusatkan di pintu masuk Civil Center Oelamasi.

Penertiban kendaraan melibatkan tim gabungan yakni Sat Pol PP dan Limnas Aparat Polres Kupang. Dari operasi penertiban kendaraan tersebut puluhan kendaraan Pick Up berhasil dirazia sedangkan kendaraan roda 6 dan roda 10 yang membawa material berhasil dirazia sebanyak 500 lebih kendaraan.

Dari hasil razia ini sekitar 25 persen tidak mengantongi kupon retribusi. menurut Kabid geologi dan sumber daya miniral Dinas Pertambangan Kabupaten Kupang. Alfi Ganggas operasi penertiban kendaraan ini sudah yang ketiga kalinya dengan tujuan pembinaan bagi pemilik kendaraan sekaligus sebagai efek jera bagi kendaraan yang melintasi jalan negara, apalagi kendaraan yang tidak membayar retribusi.

Pihaknya juga memeriksa kelengkapan kendaraan seperti buku Kir serta pembayaran jasa raharja, jika kendaraan yang ijinnya sudah mati maka ditilang dengan memberikan blangko tilang sehingga pemilik kendaraan segera mengurusi kelengkapan tersebut. (Mex)

Copy

MEDIA PUBLIK

Media Cerdas Bangsa
    Facebook Comment
    Google Comment

0 comments:

Post a Comment