Ratusan Rumah di Lamongan Rusak Diterjang Angin Puting Beliung


Mediapublik.press (Daerah) -­ Lamongan (Jawa Timur)  Ratusan rumah diwilayaah Kabupaten Lamongan rusak diterjang puting beliung kemarin. Meski tidak ada korban jiwa, kerugian warga dari peristiwa tersebut mencapai ratusan juta rupiah. Warga desa Tri Tunggal, Kecamatan Babat, terpaksa harus melakukan kerja bakti.

Mereka memperbaiki atap rumanya masing - ­masing yang rusak akibat terjangan putting beliung. Kondisi terparah akibat terjangan putting beliung di Tri Tunggal ini terjadi di wilayah RT.1. Di RT ini hampir seluruh rumah atapnya rusak, berjatuhan dan hancur. Bahkan rumah milik salah satu warga yang baru saja dibangun roboh akibat terjangan putting beliung.

Atapnya terbawa angin hingga beberapa meter dari tempat semula. Kondisi serupa juga terjadi di desa Moropelang Kecamatan Babat. Di desa ini puting beliung juga merusak ratusan rumah. Selain itu di sepanjang jalan raya Moropelang hingga desa Grogol, angin juga menumbangkan sejumlah pohon kejalan raya, sehingga arus lalu lintas di jalur Pantura Lamongan, ­Surabaya mengalami kemacetan.

Menurut Mat Yasin, peristiwa memprihatinkan ini terjadi begitu cepat. Awalnya turun hujan deras, tiba­ - tiba angin kencang dari arah timur menerjang rumah warga. Selain menerjang rumah dan pohon, putting beliung ini juga robohkan tiang kabel telepon, sehingga kabelnya menggangu pengguna jalan. Peristiwa ini membuat warga resah, mereka kawatir angin putting beliung kembali menerjang dan merobohkan tempat tinggal mengingat saat ini sering kali terjadi hujan yang disertai angin kencang. (Kom)

Copy

MEDIA PUBLIK

Media Cerdas Bangsa
    Facebook Comment
    Google Comment

0 comments:

Post a Comment