Pantai Tanjung Pakis Terbaik di Pantai Utara Jawa Barat


Mediapublik.press(Daerah) - Karawang (Jabar) Pantai Tanjung Pakis berada di Kecamatan Pakis Jaya Kabupaten Karawang. Jaraknya dari Karawang Kota sekitar 54 Km dan dari Kota Bekasi sekitar 49 Km. Dari Karawang bisa ditempuh melalui Kecamatan Batu Jaya, dari Kota Bekasi bisa ditempuh melalui Kec. Babelan atau Muara Gembong. Jalan ke Lokasi Pantai Mulus sampai di Kec. Batujaya perbatasan Kec. Pakis Jaya dari situ Jalan  Rusak sekitar 5-6 Km menuju Lokasi Pantai.

Di depan Gerbang kampung nelayan ada pungutan parkir , Motor Rp.7.500 dan Mobil Rp 25.000,-. Sesampainya di lokasi capek perjalan dan jalan rusak akan terobati oleh keindahan Pantai Tanjung Pakis. Airnya yang jernih untuk ukuran Laut Jawa, ombaknya yang landai, pasir yang menghampar buat anak-anak main pasir, garis pantai yang panjang sekitar 2 km panjangnya, bisa buat joging atau olah raga lain misalnya motor ATV atau motor Trail.

Wisata kulinernya banyak pilihan kebanyakannya Sea Food (mau dibakar dll). Pantai ini baru dikelola oleh Karang Taruna desa belum ada Pengelola Wisatanya sehingga masih banyak yang perlu di benahi misalnya: tidak adanya Petugas Penyelamat (Life Guard), Klinik Kesehatan ( P3K), juga tentunya Akses jalan yang Rusak parah yang paling banyak dikeluhkan pengunjung padahal pantai ini sangat ramai waktu hari libur Sabtu- Minggu dan hari Libur nasional (tahun baru dan Lebaran). 

Seperti yang dikeluhkan pengunjung asal Kabupaten Bekasi Bp. Edi dia sudah beberapa kali ke pantai ini tapi jalan masuk tidak ada perbaikan sepertinya tidak ada perhatian dari Pemkab Kab. Karawang padahal disekitar Pantai Tanjung Pakis ini ada Perkampungan Nelayan dan tempat pelelangan ikan yang akan menjadi daya tarik Wisatawan untuk membeli Ikan segar dari nelayan sebagai oleh-oleh apalagi kalau musim penghujan jalannya akan semakin sulit untuk dilewati karena berlubang dan gelombang.Mudah-mudahan Pemkab Kab. Karawang segera memperhatikan jalan Akses. (Chr)

Copy

MEDIA PUBLIK

Media Cerdas Bangsa
    Facebook Comment
    Google Comment

0 comments:

Post a Comment